Audiensi dengan Gubernur Sumatera Barat

Rabu, 29 Maret 2017 – Ikatan Ahli Informatika Indonesia (IAII) merupakan Organisasi Profesi yang menghimpun ahli-ahli Informatika Indonesia dalam satu wadah untuk bersatu padu untuk meningkatkan daya saing Indonesia melalui keahlian dan profesi Informatika. Tugas IAII adalah membuat tatanan keahlian dan profesi informatika untuk meningkatkan daya saing Indonesia sehingga diharapkan dapat meningkatkan martabat, peran, dan kemakmuran Indonesia melalui keahlian dan profesi informatika.

Untuk itulah, sejak medio 2016 telah dilakukan berbagai upaya dalam menghimpun ahli-ahli informatika di Sumatera, guna membentuk IAII DPW Sumatera Barat, sehingga menjelang Maret 2017 telah terbentuk strukur kepengurusan IAII DPW Sumatera Barat dengan harapan ini menjadi wadah berkreasi dan berbuat nyata untuk masyarakat banyak.

Dalam proses pembentukan kepengurusan ini, juga telah melalui diskusi panjang dan melakukan audiensi dengan tokoh-tokoh informatika di Sumbar, termasuk dengan Dinas Kominfo Sumbar, dan pada hari Rabu, 29 Maret 2017 berkesempatan beraudiensi langsung dengan Gubernur Sumatra Barat, Bpk.  Prof. Dr. Irwan Prayitno.

Audiensi yang berlangsung di auditorum gubernur Sumatera Barat tersebut dihadiri oleh beberapa anggota IAII DPW Sumbar, dalam kesempatan tersebut disampaikan ke Bpk Gubernur tentang apa dan bagaimana IAII di Sumbar dan bagaimana peran/sinerginya dengan pemerintah nantinya. Gubernur sangat mendukung kehadiran organisasi profesi informatika ini di sumbar dan beliau menyampaikan selamat serta sukses untuk IAII Sumbar.

Di akhir pertemuan, kami menyerahkan dokumen legal IAII sebagai pegangan bagi Gubernur, bahwa IAII bukanlah sekedar perkumpulan biasa saja, namun ini adalah organisasi profesi yang terdiri dari para akademisi dan praktisi yang bergerak di bidang informatika.

Terima kasih pak Gubernur atas berkenan menerima dan melakukan audiensi dengan kami, semoga Sumatera Barat semakin sukses dalam penerapan IT. Yuhefizar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 5 =